jump to navigation

Untung rugi pakai sarung tangan saat riding hujan.. January 2, 2014

Posted by Endrixmoto in Blog.
Tags: , ,
trackback

sarung tangan motor

Mas bro sekalian, sekedar menjaring opini biker dan pembaca blog kira-kira kebiasaan mas bro disana kalau lagi riding hujan lebih banyak memilih melepaskan gloves atau tetap menggunakannya melibas hujan? Kalau Endrixmoto pribadi lebih prefer dilepas saat di pertengahan jalan turun hujan. Kira-kira inilah alasan Endrixmoto ogah mengenakan sarung tangan saat kehujanan, berikut untung ruginya dari pengalaman.

Untungnya hanya dirasakan jika terjadi entah itu jatuh atau kecelakaan kecil ditengah hujan deras, dengan sarung gloves masih menempel di tangan otomatis meminimalis luka lecet yang bisa terjadi akibat tergerus aspal, hm..jangan sampai deh. Jadi keuntungannya lebih ke faktor safety.

Kalau kerugiannya dengan tetap memakai sarung tangan dikala hujan? Gloves rata-rata terbuat dari bahan yang tidak kedap air, kecuali gloves yang kelas mahal yang dikhususkan untuk proteksi maksimal biasanya tertutup sempurna dan kedap. Tapi kebanyakan sarung tangan yang kita beli di etalase-etalase jalanan modelnya ya begitu. Kerugiannya pertama maksud hati tetap dipakai agar tangan tidak kedinginan dikala hujan, eh malah jadi kedinginan dikarenakan sarung tangan ikut basah tersiram hujan.

Kerugian  kedua, sarung tangan yang sudah kadung lepek kehujanan, biasanya susah kering dalam semalam dan meninggalkan bau-bau tak sedap. Maklum mas bro sarung tangan biasanya termasuk perlengkapan yang paling kotor dibandingkan dengan jaket misalnya. Begitu bercampur dengan air hujan dan diendap dibagasi motor semalaman itu sudah cukup menghasilkan aroma yang tak sedap😀

Jadi pilih mana, tetap dipakai saat kehujanan atau disimpan sarung tangan mas bro, silahkan opininya masing-masing.

Comments»

1. aripitstop - January 2, 2014
2. mas huda - January 2, 2014

Tangan kedinginan kalo dipake…

3. fncounter - January 2, 2014

sarung tangan full karet sintetis ada gak ya…

4. awansanblog - January 3, 2014
5. haryudh4 - January 3, 2014

Tadinya gak make, tapi lama kelamaan sakit kalo kesiram air hujan udah kaya ketimpukan kerikil…

Yaudah deh make aja, ntarnya langsung dijemur. Walau ujung-ujungnya umur sarung tangan gak awet… Tapi gpp lah, murah kok cuma 20rban belum tentu setahun sekali ganti😀

6. Achmad Sya'roni F - January 4, 2014

saya mending dipake aja, kalo ga pake tangan bisa kaku kedinginan. kemasukan air juga bukan masalah, kalau bahan kain cepat kering, sedangkan yang berbahan kulit/sintetis tidak mudah kemasukan air

7. hulssay - January 8, 2014

Ujan kalo pake sarung tangan kurang gas poll..:D

http://hulssay.com/2014/01/08/everywhere-with-bag-packs/

8. ki Salim - February 27, 2014

kalo saya ya tetep pake walau cuma ujan gerimis sampai ujan petir. ya kalo musim hujan siap2 sarung tangan 2 pasang atau 3. yg harganya 15rbuan. soale kalo hujan resiko jatuh lebih besar… selain itu kalo kena air hujan saat berkendara ya sakit og…

9. Om Gasat! - March 6, 2014

tanganku jadi kisut😦

10. vanz21society - May 12, 2014

untuk daily riding bisa sedia sarung tangan karet di bagasi motor.. saat hujan pake sarung tangan karet dulu baru setelahnya pake sarung tangan riding. Yang parah itu jika hujan plus cuaca dingin, tangan kehilangan kekuatan karena kedinginan sampai mati rasa (terutama yang tinggal di daerah pegunungan dan bercuaca dingin).

itu tips dari ring of fire adventure

tambahan dari saya sedia 2 sampai 3 sarung tangan yang ready dipakai kalau2 yang satu kehujanan..

11. Maskur - May 24, 2014

iya bener
glove yang waterproof mahal yah


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: