jump to navigation

Pohon rubuh di Taman Margasatwa Ragunan, hampir menjadi hari bencana.. December 28, 2013

Posted by Endrixmoto in Berita.
Tags: , , , ,
trackback

Rekreasi Ragunan

Sekedar ingin share berita yang kebetulan dialami Endrixmoto sore hari ini bersama anak. Niatnya ingin nyenangi anak di libur panjangnya hampir saja berubah menjadi hari bencana. Syukur mendalam layak Endrixmoto ucapkan kepada Allah yang masih memberikan perlindungan dari kejadian sore ini. Tepatnya sore ini Endrixmoto bersama anak kesayangan sedang mengisi liburan panjang, sudah direncanakan sebelumnya memang hari ini akan ke Ragunan (28/12)

Pukul menunjukkan sekitar pukul 15.20 wib, saat itu Endrixmoto bersama anak sedang berada di lokasi kandang kelelawar/kalong. Saat itu sedang sambil menunggu waktu masuk sholat Asar jadi coba foto-foto hewan kalong sebentar sambil menunggu adzan. Tiba-tiba terdengar suara agak mengeras “krek..krek..krek..doom..booom..” Astaghfirullah tepat 50 meter jarak dari Endrixmoto berdiri sebuah pohon besar ambruk jatuh tepat mengenai area kandang beruang yang bersebelahan dengan kandang kalong.

PohonTumbang di Ragunan

Tanpa berpikir panjang EYD berlari mendekat tempat kejadian, pengunjung lain juga ikut kaget sambil pada berucap mengejar area pohon terjatuh. Saat melihat langsung ada anak-anak kecil yang menangis ternyata tangannya lecet-lecet kena ranting yang sebelumnya sempat berlari saat pohon tumbang ke arah mereka.

Aneh memang cuaca pada saat kejadian adem ayem tidak ada angin tidak ada hujan tiba-tiba batang pohon patah ditengah dan rubuh mengenai kandang beruang. Tapi alhamdulillah petugas segera sigap setelah salah satu pengunjung berteriak-teriak meminta bantuan petugas untuk mengamankan anak-anak kecil tersebut. Karena terdengar sudah suara adzan masuk, Endrixmoto bersama anak meninggalkan tempat kejadian untuk ke Masjid terdekat. Hm..musibah memang tidak bisa ditebak, Endrixmoto membayangkan bagaimana jika hitungan menit sebelum kejadian Endrixmoto masih berada tepat di area kejadian. Takbir dan tahmid tak henti-hentinya terucap saat perjalan pulang dari Taman Margasatwa Ragunan.

PohonTumbang di Ragunan

Pesan untuk para pengunjung ragunan, jika mencari tempat istirahat duduk-duduk jangan dibawah area pohon yang sudah terlihat tua atau miring. Berikut Endrixmoto sempat merekam sebentar situasi di TKP beberapa menit setelah pohon tumbang.

Link HP

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: