jump to navigation

Sehabis kehujanan, baiknya motor langsung dicuci December 10, 2013

Posted by Endrixmoto in Blog, Perawatan.
Tags: ,
trackback

New Jupiter MX touring

Sedikit ingin memberikan tips cara perawatan sepeda motor, kali ini dalam hal menjaga kebersihan motor di musim hujan. Memang kalau sudah namanya musim hujan effort kita untuk menjaga kebersihan motor pun bertambah, yang biasanya mencuci motor 1x dalam seminggu cukup tapi di musim hujan bisa jadi motor harus dicuci 2-3x dalam seminggu. Ditengah kesibukan kita nampaknya hal itu gak make sense lagi untuk kita lakukan, maklum biasanya kecapean mendera sehabis pulang dari pekerjaan dan motor biasanya bagi sebagian biker bukan menjadi fokus yang utama untuk diperhatikan.

Namun di musim hujan ada momen-momen dimana untuk mencuci motor justru sangat mudah dan tidak menguras waktu dan tenaga. Jika normalnya mencuci motor itu bisa menghabiskan waktu 30 menit hingga 1 jam. Maka di kala musim hujan malah kebantu siraman air hujan itu sendiri, so mencuci motor bisa signifikan menjadi lebih mudah dan singkat tidak sampai 10 menit? Penasaran? Coba ini..

Coba perhatikan dan mungkin sebagian mas bro sudah melakukannya, ternyata saat motor habis kehujanan dengan kondisi sudah kadung basah dan penuh kotoran. Cobalah mas bro ambil air seember, lalu siram dan bilas, ajaib semua kotoran yang menempel di motor dengan mudah bisa dibersihkan cukup hanya menggunakan bantuan bilasan tangan. Atau jika di rumah mas bro ada selang dari torent itu lebih mudah lagi, hanya dengan dibilas motor langsung bersih. Tips ini juga bermanfaat untuk mencegah motor mengalami korosi karena air hujan itu cukup tajam garamnya. Silahkan dicoba tipsnya, semoga bermanfaat🙂

Comments»

1. wasisimmortal - December 10, 2013

Hahaa, penyakit malas mendera brow

2. mas huda - December 10, 2013

Tadi malem habis nyuci karismaku… he he

3. setia1heri - December 10, 2013
4. aripitstop - December 10, 2013
5. ipanase - December 10, 2013

setuyju suhu

6. Endrixmoto - December 10, 2013

ane yg sering sampai rmh di atas jam 10 mlm apapun kondisinya kuatin tenaga buat sekedar bilas motor yg habis kehujanan

7. motogokil - December 11, 2013
8. Redribbon Army - December 12, 2013

problemnya itu krikil kecil yang kecipratan dari motor lain itu lhoooh… kalo cuma bilas saja terkadang masi nyisa … saat kita usap pake kanebo… merdeka deh,… baret semua xixixii…. saya biasanya kalo keujanan ya wis ga ada pilihan lain selain dicuci dengan sabun dari awal… titip ya mas http://pasukanredribbon.wordpress.com/


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: